Project Summary

  • 0$ 0.00% / 100$
  • d-234 0 Partners
  • by Tania Bae, in Indonesia in Business & Economy
  • Payment Join

    Sukanto Tanoto Selalu Mendukung Upaya Melahirkan Wirausahawan

    Menjadi seorang pengusaha muda di jaman modern seperti sekarang ini terbilang merupakan sebuah hal yang tidak asing lagi didengar oleh kita.

    Menjadi seorang pengusaha muda di jaman modern seperti sekarang ini terbilang merupakan sebuah hal yang tidak asing lagi didengar oleh kita. Banyak sekali pengusaha-pengusaha yang menjadikan usaha tersebut sebagai lahan untuk mereka mendapatkan uang jajan atau kebutuhan hidup setiap harinya. Misalnya yang lagi ngetren sekarang adalah penjual pakaian online shop, catering, membuka usaha tempat nongkrong dan lain-lainnya. Selain itu juga, sudah sering terbukti ada banyak pemilik café yang sering kita datangi. Jadi dapat disimpulkan bahwa pengusaha adalah sebuah profesi untuk individu atau berkelompok yang sedang menjalankan sebuah perusahaan baik itu perusahaan kecil atau perusahaan besar. Perusahaan kecil yang dimaksud adalah yang sebelumnya menjadi contoh.

    Pengusaha sama artinya dengan wirausahawan. Hanya saja, mungkin ada beberapa orang mengatakan bahwa keduanya berbeda. misal jikalau pengusaha memiliki sebuah perusahaan yang berskala luas sedangkan wirausahawan adalah berskala kecil. Tapi nyatanya keduanya sama. Berikut salah satu contoh perusahaan yang termasuk berskala besar, Royal Golden Eagle. Royal Golden Eagle adalah sebuah perusahaan global yang bergerak di bidang sektor pengelolaan sumber daya alam dan pemiliknya sendiri sekaligus pemimpin perusahaan tersebut adalah Sukanto Tanoto. Sukanto Tanoto, sebagai pendiri, adalah salah satu pengusaha sukses dan dapat dijadikan inspirasi bagi pengusaha-pengusaha saat ini. Selain menjadi pengusaha, Sukanto Tanoto adalah visioner dan pioneer berbakat untuk beberapa industri di Indonesia. Dia memulai usaha pertama dengan industri pengolah kayu. Prestasi-prestasinya pun yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Dia pun memiliki beberapa perusahaan yang sudah dia kelolah sendiri. Dengan keyakinan yang dia percaya seperti tiga faktor penentu menjadi pengusaha yang sukses, diantaranya: pengusaha yang memiliki kegigihan, berinovasi, dan semangat belajar yang tinggi.

    April grup adalah satu perusahaan yang dinaungi oleh Royal Golden Eagle. Mereka mempunyai tujuan sendiri, yaitu untuk membangun Hutan Tanaman Industri (HTI) berkelanjutan yang dapat memberikan pasokan kayu untuk industrinya, menyediakan lapangan pekerjaan, dan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat sekitar. Di samping itu, perusahaan Sukanto Tanoto ini meluncurkan sebuah program pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan tujuan membantu pengusaha dalam hal bantuan dari teknis hingga finansial. Dalam hal ini, program ini juga menargetkan pada bisnis baik yang secara langsung mendukung maupun tidak mendukung operasional APRIL grup. Selain itu, mereka juga membantu hingga sampai 189 pengusaha dari berbagai daerah. Mereka dapat menciptakan 1600 lapangan pekerjaan bagi mereka yang ingin bekerja, contoh misal memberi sejumlah pelatihan keterampilan khusus seperti menjahit, memasak, salon, pengolahan dan produksi mandi, otomotif, dan pemotongan kayu. Dari hal tersebutlah Sukanto Tanoto selalu mendukung upaya melahirkan wirausahawan.

    https://www.biografiku.com/2013/06/biografi-sukanto-tanoto-pengusaha.html