Project Summary

  • 0$ 0.00% / 10$
  • Expired 0 Partners
  • by sleh banget, in News & Media
  • Join

    RGE Berperan Aktif Majukan Pendidikan Indonesia

    Majukan Pendidikan Indonesia

    Royal Golden Eagle atau Raja Garuda Emas (RGE) Grup tak hanya didirikan untuk bergerak di bidang bisnis dan meraup keuntungan sebanyak mungkin. Sebaliknya, RGE juga menaruh perhatian dan kepedulian yang besar terhadap pendidikan di Indonesia.

     

    Chairman Royal Global Eagle Grup, Sukanto Tanoto, telah berkomitmen untuk peduli dan berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Hal ini terbukti dengan telah didirikannya Yayasan Kerinci Citra Kasih (YKCK). YKCK bergerak di bidang pendidikan yang telah memiliki berbagai lembaga pendidikan. mulai tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

     

    Salah satu sekolah yang menjadi bagian dari Yayasan Kerinci Citra Kasih yaitu Sekolah Global Andalan yang terdiri dari tingkatan TK, SD, dan SMP. Tak hanya menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas, SMP Global Andalan juga mengadakan berbagai kegiatan positif di luar jam belajar kelas.

     

    Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional tahun 2017, SMP Global Andalan menyelenggarakan berbagai kegiatan perlombaan, antara lain lomba poster, teka-teki silang, serta presentasi tentang makanan dan minuman bergizi pada hari Sabtu, 4 Maret 2017.

     

    Seperti disampaikann oleh Tio Uli sebagai Pembina OSIS dan Mental Kesiswaan SMP Global Andalan, berbagai perlombaan tersebut merupakan program OSIS sekolah tersebut. Sehingga, pihaknya menyambut baik serta mendukung diadakannya kegiatan positif tersebut.

     

    Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil ide kreatif siswa yang patut disalurkan. Dalam lomba presentasi, 9 kelas yang ada di sekolah yang berada di komplek perusahaan RAPP ini akan menjelaskan mengenai manfaat makanan bergizi.

     

    Sedangkan wakil ketua OSIS SMP Global Andalan, Rizka Sabrina, menyampaikan bahwa penyelenggaraan kegiatan perlombaan tersebut selain untuk memperingati Hari Gizi Nasional, juga dilatarbelakangi oleh semakin berkurangnya kesadaran para remaja akan pentingnya mengkonsumsi makanan bergizi.

     

    Sementara itu, salah satu lembaga pendidikan lain di bawah naungan Yayasan Kerinci Citra Kasih adalah Sekolah Mutiara Harapan. Pihak Sekolah Mutiara Harapan juga mengadakan kegiatan positif yang ditujukan untuk masyarakat Pangkalan Kerinci secara luas.

     

    Pada Sabtu, 4 Maret 2017, Sekolah Mutiara Harapan mengadakan Open House yang dikemas dalam pameran pendidikan bagi masyarakat sekitar. Pameran pendidikan tersebut membuka berbagai stand seperti stand kampus dari dalam maupun luar negeri.

     

    Selain itu, dalam pameran yang diadakan di SMA Mutiara Harapan ini, para siswanya juga menampilkan berbagai bakat seperti band, serta tarian modern dan tradisional. Jansen Yudianto, ketua YKCK, menyatakan Open House tersebut juga dalam rangka memperkenalkan Sekolah Mutiara Harapan kepada masyarakat sekitar Pangkalan Kerinci.

     

    Selain Sekolah Global Andalan dan Sekolah Mutiara Harapan, Yayasan Kerinci Citra Kasih juga mendirikan Sekolah Taruna Andalan yang terdiri dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA. Di samping itu, YKCK juga membuka telah Paket B dan Paket C.

    baca juga : https://www.seniberpikir.com/kisah-sukses-amancio-ortega-senada-dengan-sukanto-tanoto/