Project Summary

  • 0SGD 0.00% / 1SGD
  • d-295 1 Partner
  • by Nilamsari Adeirama, in Business & Economy
  • Payment Join

    Bisnis Online Sampingan Bukalapak Vs Buka Toko Online Sendiri

    Semakin banyak pelaku usaha yang merambah cakupan bisnisnya tak hanya secara offline melainkan juga online bukan tanpa alasan.

    Berikut inilah artikel informasi kami untuk bisnis online sampingan bukalapak vs buka toko online sendiri, mana yang lebih untung?
     
    Semakin banyak pelaku usaha yang merambah cakupan bisnisnya tak hanya secara offline melainkan juga online bukan tanpa alasan. Melainkan karena keinginannya untuk melakukan pemasaran secara lebih luas. Faktanya internet sendiri memang memungkinkan hal tersebut, siapa saja penggunanya sangat mungkin untuk menjadi target market mereka. Sehingga bisa meningkatkan penjualannya tak hanya di dalam negeri saja, melainkan hingga ke luar negeri. Ada banyak sekali jenis bisnis yang dijalankan secara online. Diantaranya adalah melalui media sosial, membuat toko online sendiri hingga menggunakan market place. Seperti diantaranya adalah bisnis online sampingan Bukalapak.

    bisnis online sampingan Bukalapak

    Menjalankan bisnis dari Bukalapak sendiri tergolong dalam jenis market place, tentunya sudah sangat tak asing lagi bagi Anda. Market place adalah sebuah perusahaan besar penyedia lapak bagi siapa saja untuk membuka sebuah usaha, tentunya berbasis jaringan internet. Pelaku hanya perlu mengupload foto, spesifikasi barang dan kemudian tinggal menunggu hasil yang diberikan saja, jika ada pembeli maka akan langsung muncul notifikasi barang yang dibeli. Pembayaran selesai langkah selanjutnya adalah dengan mengirim barang tersebut kepada konsumen.
     
    Lalu mengapa banyak yang lebih memilih bisnis online sampingan Bukalapak ini dibandingkan dengan mengandalkan media sosial atau toko online yang lainnya, simak beberapa alasannya berikut:
     
    1. Sangat mudah untuk dijalankan, seperti yang diketahui bahwa market place ini adalah bawaan dari sebuah perusahaan besar, sehingga untuk bisa mengelolanya cukup dengan membuat akun kemudian posting-posting saja, sama halnya seperti ketika Anda memiliki sebuah blog kemudian mengelolanya sendiri. Kemudahan inilah yang membuat para pelaku bisnis online yang masih pemula lebih senang memilih market place dibandingkan dengan membuat toko online sendiri.

     

    2. Gratis alias tidak berbayar sama sekali, jangan salah apapun jenis bisnisnya sudah pasti Anda harus mengeluarkan modal, khususnya adalah untuk pembiayaan tempat berdagang, seperti ketika mengelola sebuah website atau toko online pribadi, maka mengharuskan Anda untuk membayar biaya hostingnya secara rutin. Namun market place ini tidak, lapak diberikan secara gratis kepada siapa saja yang ingin berbisnis disana.

    3. Jelas akan ramai pengunjung, seperti namanya yaitu market place, sudah pastinya banyak orang yang datang kesini, apalagi dengan nama yang sudah sangat terkenal seperti halnya Bukalapak. Tentunya sudah ada jaminan barang yang Anda jual akan dibeli oleh konsumen, meskipun tidak dengan tingkat penjualan yang tinggi. Sedangkan untuk toko online pribadi butuh optimalisasi hingga langkah-langkah pemasaran yang lainnya agar hasil penjualan lebih efektif.
     
    Adapun sedikit tips ketika Anda ingin sukses berjualan lewat market place ini, diantaranya adalah:
     
    1. Lebih baik jual lebih dari satu produk, jangan hanya terpaku pada satu barang saja, karena belum tentu peruntungan Anda pada produk tersebut, tawarkan lebih banyak pilihan. Setelah tau apa yang paling dicari oleh konsumen, selanjutnya Anda bisa fokus hanya pada satu produk itu saja untuk dijual.

    2. Berilah harga yang sewajarnya, tidak membandrol harga terlalu mahal, karena masuk kategori pasar sehingga mudah bagi konsumen untuk banding-bandingkan harga dengan barang dari kompetitor lainnya.

    3. Cepat dalam merespon pembelian barang, ketika sudah ada yang pesan dan kirim uang selanjutnya barang langsung dikirim kepada pembeli, sehingga mereka puas dengan pelayanan yang cepat.
     
    Plus minus bisnis online sampingan Bukalapak sudah pasti ada. Bagi pelaku bisnis pemula ada baiknya untuk selalu terus belajar.